ILMU KOMPUTER | STRUKTUR KOMPUTER

Inilah Smartwatch Pertama Samsung di Tahun 1999

Diposting oleh Dapur Palma Selasa, 19 Mei 2015

Seiring perkembangan teknologi dan juga kebutuhan para pengguna gadget, saat ini para perusahaan terkemuka seperti Apple, LG, dan lainnya saling bersaing untuk membuat smartwatch. Namun siapa yang menyangka jika pada tahun 1999 Samsung pernah merilis sebuah perangkat serupa yang diberi nama Samsung SPH-WP10.
Inilah Smartwatch Pertama Samsung di Tahun 1999
Seperti yang dilansir dari Phonearena (18/5/2015), Jam tangan yang diproduksi oleh samsung ini sebenarnya sebuah ponsel yang dibuat dalam bentuk kecil dan memiliki tali yang berfungsi untuk memasangnya di pergelangan tangan. Seperti layaknya sebuah ponsel, perangkat ini juga dapat mengirim pesan dan juga menerima panggilan.
Untuk desainnya sendiri, perangkat ini memiliki bentuk yang sangat tipis dengan dimensi 2 cm dan berat yang hanya mencapai 50 gram. Selain itu perangkat ini juga dilengkapi dengan layar monochrome dan juga tombol fisik yang berguna untuk melakukan navigasi antar menu.
Sayangnya perangkat wearable keluaran samsung ini memiliki kapasitas baterai yang kurang memadai. Para penggunanya hanya bisa melakukan panggilan selama 90 menit saja. Selain itu perangkat ini juga kurang diminati di Jamannya. Hal tersebut dikarenakan tidak tersedianya keyboard untuk menjalankan fungsi sebuah telpon seperti mengetik pesan.
Walaupun begitu, perangkat wearable ini bisa dibilang perangkat canggih di jamannya. Hal tersebut bisa dibuktikan dengan adanya fungsi perintah suara yang dapat dimanfaatkan penggunanya untuk mengoprasikan perangkat tersebut. Penasaran seperti apa perangkat wearable pertama milik samsung ini? Jika iya, silahkan simak video berikut ini:

0 komentar

Posting Komentar

Indogamers News