ILMU KOMPUTER | STRUKTUR KOMPUTER

Cara Daftarkan Blog Ke Open Directory DMOZ

Diposting oleh Dapur Palma Rabu, 09 Januari 2013



Mengapa harus mendaftar ke directory tersebutIJ, karena blog atau situs yang telah terindex pada dmoz trafiknya akan meningkat pesat hal ini disebabkan karena blog/situs anda akan muncul hampir pada setiap direktori search engine terkenal seperti yang dijelaskan di atas, tentunya sesuai dengan keyword yang di cari yang berkenaan dengan deskripsi dan title(judul) blog anda. Menurut dari beberapa pengamatan, blog/situs yang sudah terdaftar pada open directory dmoz akan memiliki peringkat yang lebih tinggi dibandingkan dengan blog/situs yang tidak terdaftar ke dmoz. Keren dan sangat menguntungkan bagi blog kita agar memiliki traffic dan peringkat yang sangat tinggi.

Akan tetapi untuk dapat dipilih dan masuk kategori dmoz tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Banyak situs-situs yang mencoba mendaftar ke directory dmoz namun hanya sedikit yang dipilih dan masuk ke kategori mereka, karena untuk dapat di pilih dan masuk ke kategori mereka di lakukan proses penyaringan yang sangat ketat terlebih dahulu, karena open directory dmoz mereview semua situs/blog yang mendaftar/masuk dengan menggandalkan tenaga manusia dan para sukarela bukan mesin. 
Berikut ini adalah Cara Mendaftarkan Blog ke DMOZ
1. Buka situs http://www.dmoz.com
dmoz1

2. Klik pada "World", lalu pilih bahasa yang digunakan.
dmoz2

3. lalu pilih kategori sobat, misalkan "komputer". Atau gunakan cara praktis dengan memilih kategori di bawah ini sesuai kategory blognya sobat.
 
Search Open Directory
Arts
Business
Computers
Games
Health
Home
News
Recreation
Reference
Regional
Science
Shopping
Society
Sports

4. Setelah itu, lalu kita memilih subkategorinya, misal "Internet"
dmoz4
5. lalu kita memilih subkategori yang lebih rinci lagi, misal "Web Design", kemudian pilih lagi, misal "Designer"
dmoz5

dmoz6
6. Sampai pada tahap di atas, sudah selesai dalam memilih kategori blog yang akan kita daftarkan/submit.Sekarang mulai mendaftar, klik pada "Suggest URl" pada bagian pojok atas header (tambahan: biasanya kata "suggest url" terganti menjadi "Baeta við sloð")
dmoz7
 7. Mulai mengisi form pendaftaran, masukkan alamat blog sobat
1+-+DMOZ

8. Masukkan judul blog sobat
2+-+DMOZ

9. lalu masukkan deskripsi blog sobat
3+-+DMOZ

10. Isikan "email sobat" pada kolom pertama, lalu isikan "kata verifikasi" yang tertera pada kolom kedua
4+-+DMOZ

11. Terakhir, klik submit
5+-+DMOZ

Setelah itu, tunggulah sampai beberapa minggu. Karena blog anda akan direview kemungkinan setelah 2 atau 3 minggu lebih setelah mendaftar.Harap bersabar karena yang mereview blog kita adalah manusia bukan mesin. dan tidak selalu blog kita akan di terima oleh si admin


Sumber: http://www.freebacklink.us/cara_daftarkan_blog_ke_open_directory_dmoz.cgi

0 komentar

Posting Komentar

Indogamers News